STOP BUANG SAMPAH KE LAUT

Jakarta. Korps Alumni Sekolah Tinggi Perikanan Angkatan 42 bekerjasama dengan civitas akademika dan taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta melaksanakan  kegiatan kebersihan di sekitar Pelabuhan Nizam Zachman Muara Baru Jakarta pada tanggal 21 Februari 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Sekolah Tinggi Perikanan Dr.Ir. I Nyoman Suyasa, MS pada pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai pemimpin upacara pembukaan adalah Abadi Priatama Karunia Mulia (alumni STP Angkatan 42).  Turut memberikan sambutan dalam upacara pembukaan adalah Kepala Bagian Pengembangan UPT Pelabuhan Nizam Zachman Bapak Gunung Sarwono, A. Pi, MM.

Dalam upacara pembukaan tersebut juga dideklarasikan Bebas Sampah 2020 oleh ketua panitia pelaksana saudara Andriyo Pratama (Alumni STP Angkatan 42) dan Nadhila Dhina Sabhrina (Miss Scuba Indonesia 2015) dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

” Tujuan kegiatan ini sebenarnya adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya untuk bersama-sama memelihara bumi, karena bumi tempat kita hidup. Dengan kesadaran itu, harapannya adalah sampah yang menjadi beban bumi berkurang dan kita bisa menikmati hidup di dalamnya ” demikian disampaikan oleh bapak ketua STP ketika dikonfirmasi oleh koralstp42.com

Kegiatan yang mengedukasi masyarakat ini didukung oleh Yayasan Cinta Laut Indonesia dan beberapa perusahaan swasta yang bergerak di sektor kelautan seperti PT. SAMOEDERA dan PT.STEADFAST MARINE.

Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Pelabuhan Nizam Zahman yang dimulai dari tempat dilaksanakannya upacara sampai dengan dermaga timur .

Kegiatan ini diikuti oleh Taruna dan Taruni Sekolah Tinggi Perikanan sebanyak 94 orang, mereka terdiri dari 41 taruna dan taruni tingkat Madya dan 53 taruna dan taruni tingkat Perdana. Turut mendampingi taruna dan taruni dalam kegiatan tersebut para pembina ketarunaan STP Jakarta. Alumni STP angkatan 42 yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 21 orang. Peserta lain yang ikut berpartisipasi adalah sebanyak 13 orang yang berasal dari perwakilan sponsor dan Yayasan Cinta Laut Indonesia.

(Arie Bakhtiar /MP42)